Sebuah Panduan Pemula untuk Asuransi

asuransi terbaik indonesia

Memiliki hak jenis asuransi adalah pusat terdengar perencanaan keuangan. Beberapa dari kita mungkin memiliki beberapa bentuk asuransi tapi sangat sedikit benar-benar memahami apa itu atau mengapa kita harus memilikinya. Untuk asuransi kebanyakan orang India adalah bentuk investasi atau tabungan pajak jalan yang luar biasa. Tanyakan rata-rata orang tentang / investasi dan mereka bangga akan menyebutkan produk asuransi sebagai bagian dari investasi inti mereka. Dari sekitar 5% dari India yang diasuransikan proporsi mereka diasuransikan secara memadai jauh lebih rendah. Sangat sedikit pandang asuransi tertanggung sebagai murni itu. Ada mungkin ada produk keuangan lain yang telah menyaksikan seperti merajalela mis-selling di tangan agen yang lebih antusias dalam menjual produk menghubungkan asuransi untuk investasi produktif mereka komisi lemak.

Apa Asuransi?

Asuransi adalah cara menyebar risiko keuangan yang signifikan dari orang atau badan usaha kepada sekelompok besar individu atau badan usaha dalam terjadinya suatu peristiwa malang yang telah ditetapkan. Biaya yang diasuransikan adalah kompensasi bulanan atau tahunan yang dibayarkan kepada perusahaan asuransi. Dalam bentuk paling murni asuransi jika acara yang telah ditetapkan tidak terjadi sampai periode tertentu uang yang dibayarkan sebagai kompensasi tidak diambil. Asuransi adalah efektif sarana untuk menyebarkan resiko antara kolam orang yang diasuransikan dan meringankan beban keuangan mereka dalam hal mengejutkan.

Tertanggung dan Penanggung

Ketika Anda mencari perlindungan terhadap risiko keuangan dan membuat kontrak dengan penyedia asuransi Anda menjadi tertanggung dan perusahaan asuransi menjadi Anda asuransi.

Uang Pertanggungan

Dalam Asuransi Jiwa ini adalah jumlah uang perusahaan asuransi berjanji untuk membayar ketika tertanggung meninggal dunia sebelum waktu yang telah ditetapkan. Ini tidak termasuk bonus ditambahkan dalam kasus asuransi non-istilah. Dalam asuransi non-jiwa jumlah yang dijamin ini dapat disebut sebagai Penutup Asuransi.

Premium

Untuk perlindungan terhadap risiko keuangan sebuah perusahaan asuransi memberikan, tertanggung harus membayar kompensasi. Ini dikenal sebagai premium. Mereka mungkin dibayar setiap tahun, kuartalan, bulanan atau sebagai diputuskan dalam kontrak. Jumlah total premi yang dibayarkan adalah beberapa kali lebih rendah daripada asuransi atau tidak akan masuk akal untuk mencari asuransi sama sekali. Faktor-faktor yang menentukan premium adalah penutup, beberapa tahun yang asuransi dicari, usia tertanggung (individu, kendaraan, dll), untuk beberapa nama.

Calon

Penerima yang ditentukan oleh tertanggung untuk menerima uang pertanggungan dan manfaat lainnya, jika ada adalah calon. Dalam kasus asuransi jiwa itu harus menjadi orang lain selain dari tertanggung.

Term kebijakan

Jumlah tahun yang Anda inginkan perlindungan bagi adalah istilah kebijakan. Istilah diputuskan oleh tertanggung pada saat membeli polis asuransi.

Pengendara

polis tertentu yang mungkin menawarkan fitur tambahan seperti add-ons selain penutup yang sebenarnya. Ini dapat dicairkan dengan membayar premi tambahan. Jika fitur-fitur yang harus dibeli secara terpisah mereka akan lebih mahal. Misalnya Anda bisa menambahkan pada pengendara kecelakaan diri dengan asuransi jiwa Anda.

Menyerah Nilai dan Disetor Nilai

Jika Anda ingin keluar kebijakan sebelum masa tugasnya berakhir Anda dapat menghentikan itu dan mengambil kembali uang Anda. Jumlah perusahaan asuransi akan membayar Anda dalam hal ini disebut nilai menyerah. Kebijakan tersebut tidak lagi ada. Sebaliknya jika Anda hanya berhenti membayar premi pertengahan jalan tapi tidak menarik uang jumlahnya disebut sebagai disetor. Pada akhir masa ini perusahaan asuransi membayar Anda dalam proporsi nilai disetor.

Sekarang Anda tahu istilah ini adalah bagaimana asuransi bekerja dalam kata-kata sederhana. Perusahaan asuransi kolam premi dari sekelompok besar orang yang ingin menjamin terhadap jenis tertentu kerugian. Dengan bantuan aktuaris berdirinya perusahaan datang dengan analisis statistik probabilitas kerugian aktual yang terjadi di sejumlah orang dan perbaikan premi memperhitungkan faktor-faktor lain seperti yang disebutkan sebelumnya. Ia bekerja pada kenyataan bahwa tidak semua diasuransikan akan menderita kerugian pada saat yang sama dan banyak mungkin tidak menderita kerugian sama sekali dalam waktu kontrak.

Jenis Asuransi

Berpotensi risiko yang dapat dikuantifikasi dalam bentuk uang dapat diasuransikan. Untuk melindungi orang yang dicintai dari kehilangan pendapatan karena belum matang kematian seseorang dapat memiliki polis asuransi jiwa. Untuk melindungi diri sendiri dan keluarga Anda terhadap biaya pengobatan yang tak terduga Anda dapat memilih untuk kebijakan Mediclaim. Untuk melindungi kendaraan Anda terhadap perampokan atau kerusakan dalam kecelakaan Anda dapat memiliki polis asuransi bermotor. Untuk melindungi rumah Anda terhadap pencurian, kerusakan karena kebakaran, banjir dan bahaya lainnya Anda dapat memilih asuransi rumah.

Sebagian besar bentuk asuransi populer di India adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi kendaraan. Selain ini ada bentuk-bentuk lain juga yang dibahas secara singkat dalam paragraf berikut. Sektor asuransi diatur dan diawasi oleh IRDA (Insurance Regulatory dan Development Authority).

Asuransi jiwa

Bentuk asuransi memberikan penutup terhadap risiko keuangan dalam hal kematian dini dari tertanggung. Ada 24 perusahaan asuransi jiwa bermain di arena ini yang Life Insurance Corporation of India adalah perusahaan sektor publik. Ada beberapa bentuk dari kebijakan asuransi jiwa bentuk sederhana dari yang rencana jangka. Kebijakan kompleks lainnya adalah rencana endowment, rencana seumur hidup, uang kembali rencana, ULIPs dan anuitas.

Asuransi Umum

Semua kebijakan asuransi lain selain Asuransi Jiwa jatuh di bawah Asuransi Umum. Ada 24 perusahaan asuransi umum di India yang 4 yaitu National Insurance Company Ltd, New India Assurance Company Ltd, Oriental Insurance Company Ltd dan United India Insurance Company Ltd berada dalam domain sektor publik.

Kue terbesar asuransi non-jiwa dalam hal premi ditanggung bersama oleh asuransi kendaraan bermotor diikuti oleh asuransi rekayasa dan asuransi kesehatan. Bentuk lain dari asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan di India adalah asuransi rumah, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi bisnis.

membeli Asuransi

Ada sebuah sekian sejumlah kebijakan untuk memilih dari. Karena kita tidak bisa meramalkan masa depan kita dan menghentikan hal yang tidak menyenangkan terjadi, memiliki asuransi adalah sebuah kebutuhan. Tapi Anda harus memilih dengan hati-hati. Jangan hanya pergi dengan apa agen memberitahu Anda. Membaca dokumen kebijakan untuk mengetahui apa yang ditutupi, apa fitur yang ditawarkan dan peristiwa apa yang dikecualikan dari yang diasuransikan.

1. Tahu Kebutuhan Anda

Tentukan apa yang harus dilindungi aset atau kejadian terhadap kerugian / kerusakan. Apakah Anda hidup, kesehatan, kendaraan, rumah? Berikutnya menentukan apa jenis kerusakan atau bahaya persis akan aset paling mungkin akan terkena. Ini akan memberitahu Anda apa fitur yang Anda harus mencari dalam kebijakan. Tentu saja akan ada kerugian yang tidak dapat diramalkan dan biaya berurusan dengan mereka bisa sangat tinggi. Misalnya tidak ada yang bisa memprediksi bahwa mereka tidak akan pernah menderita penyakit kritis tidak peduli apakah mereka benar-benar sehat saat ini.

Kesalahan terbesar ketika datang untuk membeli asuransi, terutama asuransi jiwa adalah untuk melihatnya sebagai investasi. Clubbing asuransi dan investasi dalam satu produk adalah ide yang buruk. Anda kehilangan keluar pada kedua front karena untuk premi Anda membayar lebih penutup bisa sudah masuk rencana jangka dan jika premi diinvestasikan di instrumen yang lebih baik pengembalian Anda sudah bisa beberapa kali lebih.

Berhati-hatilah terhadap agen yang ingin berbicara Anda dalam membeli kebijakan yang tidak perlu seperti asuransi jiwa anak, asuransi kartu kredit, asuransi pengangguran dan sebagainya. Alih-alih membeli asuransi terpisah untuk aset atau insiden tertentu mencari kebijakan yang mencakup sejumlah peristiwa yang mungkin di bawah penutup yang sama. Bila mungkin memilih pembalap yang masuk akal daripada membeli secara terpisah. Kecuali ada kesempatan yang adil dari suatu peristiwa yang terjadi Anda tidak membutuhkan asuransi untuk itu. Misalnya kecuali Anda sangat rentan terhadap kecelakaan dan cacat karena sifat pekerjaan Anda atau alasan lain Anda tidak perlu kebijakan Asuransi Kecelakaan. Kebijakan Asuransi Jiwa baik dengan sengaja pengendara kematian atau pengabaian pengendara premium atau pengendara pendapatan kecacatan akan melakukan pekerjaan.

2. Memahami Fitur Produk dan Biaya

Cara terburuk untuk memilih produk asuransi atau perusahaan asuransi adalah untuk membabi buta mengikuti rekomendasi dari agen atau teman. Cara yang baik untuk melakukannya adalah untuk berbelanja untuk produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menyaring orang-orang yang menawarkan premi lebih rendah untuk hal yang sama seperti usia, jumlah penutup, dll Semua rincian yang Anda butuhkan tentang fitur produk dan biaya akan diberikan pada website perusahaan. Banyak kebijakan asuransi sekarang dapat dibeli secara online. Membeli online adalah lebih pintar karena premi yang lebih rendah karena penghapusan biaya agen. Jika membeli secara offline dalam kasus asuransi jiwa, memberitahukan kepada agen bahwa Anda hanya tertarik pada asuransi berjangka.

Sebelum Anda menandatangani kontrak pastikan Anda telah memahami item apa ditutupi dan barang-barang apa yang dibebaskan dari penutup. Akan sangat dahsyat untuk belajar dalam hal kerusakan atau kerugian yang item Anda berharap untuk menutup dengan asuransi itu benar-benar dikeluarkan. Begitu banyak orang terburu-buru untuk asuransi mereka setelah dirawat untuk penyakit hanya untuk menyadari bahwa penyakit tertentu dikecualikan. Memahami rincian seperti ketika penutup dimulai dan berakhir dan bagaimana klaim dapat diajukan dan kerugian dilaporkan.

Jangan memilih perusahaan asuransi karena teman lingkungan Anda adalah agen mereka dan tidak pernah membiarkan mereka membujuk Anda untuk membeli dari mereka. premi asuransi berjalan selama bertahun-tahun dan itu berarti jumlah yang cukup besar uang. Terlepas dari premi yang dibebankan mencari layanan yang disediakan. Ketika Anda dihadapkan dengan bahaya yang Anda ingin koleksi klaim diproses menjadi rumit dengan non-bekerja sama staf di kantor perusahaan asuransi. Mencari jawaban dari orang-orang yang telah memiliki pengalaman sebelumnya dengan perusahaan untuk pertanyaan-pertanyaan seperti bagaimana pelanggan yang ramah dan responsif perusahaan adalah ketika datang ke penanganan klaim.

3. Evaluasi dan Upgrade in Time

Saat Anda berjalan dari satu tahap kehidupan ke kehidupan lain atau ketika aset diasuransikan perubahan kebijakan Anda harus ditinjau. Mungkin penutup Anda akan perlu ditingkatkan (atau menurun) atau Anda harus top up dengan pengendara. Beberapa contoh ketika Anda perlu meninjau lamaran Anda ketika Anda menikah, ketika Anda memiliki anak-anak, ketika pendapatan Anda meningkatkan penurunan substansial, ketika Anda membeli rumah / mobil dan ketika Anda bertanggung jawab untuk orang tua Anda penuaan.

asuransi terbaik indonesia